Program DARI ORPHAN AID (MAA)

Bertempat di Kapanewon Pundong Minggu (27-03-2022),Lembaga Internasional dari Australia Muslim Aid Australian (MAA) dari bulan Maret hingga bulan November 2022 akan melaksanakan Progam Orphan Aid 2022 untuk 250 anak yatim non panti di Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo. Anak yatim di Kapanewon Pundong yang menerima manfaat dari program ini sebanyak 18 anak. Program bertujuan untuk membantu kebutuhan dasar bagi anak yatim/ yatim piatu serta memberikan pendampingan dean pengembangan kapasitas kepada anak yatim/ anak yatim piatu agar lebih sejahtera, berdaya, mandiri dan bermartabat.

Acara dihadiri oleh Ka Jawatan Sosial dan Pendamping TKPK  sedang dari pihak donatur dipimpin oleh Ratih Kusmiyarni selaku Project Assistant Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI)  yang merupakan mitra dari MAA.

Dalam kesempatan yang sama Ratih Kusmiyarni selaku wakil dari donatur menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan selama satu tahun harapannya semoga bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi anak anak yatim beserta keluarganya.

Program bantuan tersebut merupakan bagian dari program yang direncanaka menyasar 208 anak yatim di 8 Kapanewon yaitu Pandak, Kasihan, Sedayu, Sewon, Pleret, Imogiri, Bantul serta Pundong yang sudah terverifikasi oleh pendamping TKPK tiap kapanewon, dan akan dilaksanakan terus selama satu tahun kedepan.(Prs)