Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kapanewon Tahun 2024

Rabu, 8 Februari 2023 bertempat di Pendopo Kapanewon Pundong telah diselenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2024 dengan tema Peningkatan Daya Saing Daerah Berbasis Iptek untuk Pemerataan Pembangunan”. Acara ini dihadiri oleh Tim Kabupaten Bantul, OPD Pendamping, Lurah beserta Jajarannya, Pejabat Struktural Kapanewon Pundong, Forkompimkap, Seluruh Instansi yang ada di Kapanewon Pundong, serta Tokoh Masyarakat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Kepala KUA Kapanewon Pundong. Selanjutnya acara dibuka oleh Panewu Pundong yang menyampaikan terkait Pagu Indikatif Kapanewon sebesar 1.200.000.000,- dan semua usulan kalurahan/masyarakat telah diverifikasi oleh Tim OPD terkait. Selain itu juga menyampaikan terkait perlunya pembangunan tanggul gunungpuyuh, klisat yang rusak. Jalan Koramil-BRTPD yang rusak dan terhambat dengan status jalan. Untuk Rehabilitasi RTLH terutama keluarga yang miskin ekstrem sehingga dengan adanya rehabilitasi tersebut bisa menekan angka miskin ekstrem di Kapanewon Pundong. Dan juga terkait dengan sampah, perlunya pendampingan bagi keluarga untuk dapat memilah sampah.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan/pembekalan terkait arah kebijakan pembangunan 2024 yang disampaikan oleh Ketua Tim Kabupaten yaitu Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan. Setelah pengarahan acara dilanjutkan dengan pemaparan terkait potensi, usulan serta keadaan wilayah geografis Kapanewon Pundong yang disampaikan oleh Kepala Jawatan Kemakmuran. Dilanjutkan dengan tanggapan serta masukan dari peserta musrenbang dan ditanggapi oleh Tim Kabupaten serta OPD Pendamping. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu ”Bagimu Negeri”. (NS)