|
PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL KECAMATAN PUNDONG Alamat: Piring, Srihardono, Pundong, Bantul, 55771 Telepon (0274) 6464165 Faksimil: (0274)-6464123 Posel : kec.pundong@bantulkab.go.id, |
KEPUTUSAN CAMAT PUNDONG NOMOR: 32 TAHUN 2020
TENTANG
STANDAR PELAYANAN DI KECAMATAN PUNDONG
CAMAT PUNDONG
Menimbang |
: |
a. |
bahwa dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan azas penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dan guna mewujudkan kepastian hak dan kewajiban berbagai pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan, setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban menetapkan Standar Pelayanan; dan |
|
|
|
b. |
bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a perlu menetapkan Keputusan Camat tentang Standar Pelayanan pada Kecamatan Pundong; |
|
|
|
|
|
|
Mengingat |
: |
|
||
MEMUTUSKAN : |
||||
|
|
|
|
|
Menetapkan |
: |
|
|
|
KESATU |
: |
|
||
KEDUA |
: |
Ruang lingkup Standar Pelayanan sebagaimana dimaksud dalam diktum KESATU meliputi:
a. Rekomendasi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian); b. Rekomendasi STKM (Surat Keterangan Tidak Mampu); c. Rekomendasi Proposal d. Surat Dispensasi Nikah e. Rekomendasi Surat Keterangan Ahli Waris f. Rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) g. Rekomendasi Izin Keramaian h.Pindah/Pindah Datang
|
||
KETIGA |
: |
Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. |
Ditetapkan di Pundong
pada tanggal 2 November 2020
CAMAT
NANANG DWI ATMOKO, S.Sos.
Pembina TK I, IV/b
NIP 196905231997031001
LAMPIRAN KEPUTUSAN CAMAT PUNDONG
NOMOR 32 TAHUN 2020
HAL : PENETAPAN STANDAR PELAYANAN (SP)
DI KECAMATAN PUNDONG
- PENDAHULUAN
Berdasarkan Peraturan Bupati No : 130 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Kecamatan se-Kabupaten Bantul, Kecamatan merupakan Perangkat Daerah unsur penunjang yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Kecamatan mempunyai tugas membantu Bupati dalam mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintahan umum, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa.
- STANDAR PELAYANAN
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong meliputi :
1. Rekomendasi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
|
4. |
Biaya/tarif |
|
5. |
Produk pelayanan |
|
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Jumat : pukul 08.00 –15.00 WIB
|
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
- Sarana dan prasarana :
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. Kepala Seksi Pelayanan/pejabat struktural lainnya.
3. Penatalaksana Pelayanan S M A/S M K 4. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Standar Kepuasan masyarakat (SKM) yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali. |
2. Rekomendasi SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu)
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
|
4. |
Biaya/tarif |
|
5. |
Produk pelayanan |
|
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d.Jumat : pukul 08.00–15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
-Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
2. Penatalaksana Pelayanan S M A/S M K 3. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Standar Kepuasan masyarakat (SKM) yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali. |
3. Surat Dispensasi Nikah
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan
|
|
2. |
Sistem, mekanisme, dan, prosedur
|
|
3. |
Jangka Waktu Pelayanan |
15 (lima belas) menit (jika syarat sudah lengkap) |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya (gratis) |
5. |
Produk pelayanan |
Surat Dispensasi Nikah |
6. |
Penanganan Pengaduan, saran, dan masukan
|
|
7. |
Jam Pelayanan |
|
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
-Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
struktural lainnya
2. Penatalaksana Pelayanan S M A/S M K 3. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Standar Kepuasan masyarakat (SKM) yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali. |
4. Rekomendasi Proposal
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
|
4. |
Biaya/tarif |
|
5. |
Produk pelayanan |
|
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Jumat : pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
-Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. Kepala Seksi Pelayanan/pejabat struktural lainnya.
3. Penatalaksana Pelayanan S M A/S M K 4. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Survey Kepuasan masyarakat (SKM) yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan. |
5. Rekomendasi Surat Keterangan Ahli Waris
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
jika terdapat perbedaan data kependudukan ahli waris maupun data yang meninggal.
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
10 (sepuluu) menit, (jika berkas sudah lengkap) |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya ( gratis ) |
5. |
Produk pelayanan |
Surat Keterangan Ahli Waris. |
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Jumat : pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1.Camat
2. Kepala Seksi Pelayanan
3. Penatalaksana Pelayanan SMA/SMK 4. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2(dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
|
6. Rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
7. Surat Kuasa jika dikuasakan pengurusannya. |
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
10 menit (jika berkas sudah lengkap) |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya ( gratis ) |
5. |
Produk pelayanan |
Rekomendasi IMB |
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d Kamis : pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. Kepala Seksi Pelayanan/pejabat struktural lainnya
2. Penatalaksana Pelayanan SMA/SMK 3. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2(dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat setiap 6 (enam) bulan sekali. |
7. Rekomendasi Izin Keramaian
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
1. Pengantar Surat Izin Keramaian yang sudah ditandatangani oleh dukuh dan lurah desa
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
5 (lima) menit. |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya ( gratis ) |
5. |
Produk pelayanan |
Rekomendasi Izin Keramaian |
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Kamis : pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
struktural lainnya,
3. Penatalaksana Pelayanan SMA/SMK 4. Pengadministrasi Umum S M A/SM |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkasterjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap 6 (enam) bulan sekali |
7. Pelayanan Pindah/Pindah Datang
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
3.Operator mencetak SKPWNI dan biodata pemohon pindah antar kecamatan. 4.Kasi Pelayanan/pejabat struktural lainnya menandatangani surat keterangan pindah antar kecamatan 5. Petugas menyerahkanSKPWNI dan biodata, selanjutnya dibawa ke kecamatan yang dituju. 6. Bagi yang pindah datang antar kecamatan, dan pindah/pindah datang antar desa/dusun, operator mencetak Kartu Keluarga yang bersangkutan. |
3. |
Jangka waktu pelayanan |
|
4. |
Biaya/tarif |
Gratis |
5. |
Produk pelayanan |
|
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Kamis : pukul 08.00 –15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
struktural lainnya,
2. Penatalaksana Pelayanan SMA/SMK 2. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 3 (tiga) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas 2. Bebas Korupsi, Kolusi dan |
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap 6 (enam) bulan |
|
PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL KECAMATAN PUNDONG Alamat: Piring, Srihardono, Pundong, Bantul, 55771 Telepon (0274) 6464165 Faksimil: (0274)-6464123 Posel : kec.pundong@bantulkab.go.id, |
KEPUTUSAN CAMAT PUNDONG NOMOR: 32 TAHUN 2020
TENTANG
STANDAR PELAYANAN DI KECAMATAN PUNDONG
CAMAT PUNDONG
Menimbang |
: |
a. |
bahwa dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan azas penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dan guna mewujudkan kepastian hak dan kewajiban berbagai pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan, setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban menetapkan Standar Pelayanan; dan |
|
|
|
b. |
bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a perlu menetapkan Keputusan Camat tentang Standar Pelayanan pada Kecamatan Pundong; |
|
|
|
|
|
|
Mengingat |
: |
|
||
MEMUTUSKAN : |
||||
|
|
|
|
|
Menetapkan |
: |
|
|
|
KESATU |
: |
|
||
KEDUA |
: |
Ruang lingkup Standar Pelayanan sebagaimana dimaksud dalam diktum KESATU meliputi:
a. Rekomendasi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian); b. Rekomendasi STKM (Surat Keterangan Tidak Mampu); c. Rekomendasi Proposal d. Surat Dispensasi Nikah e. Rekomendasi Surat Keterangan Ahli Waris f. Rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) g. Rekomendasi Izin Keramaian h.Pindah/Pindah Datang
|
||
KETIGA |
: |
Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. |
Ditetapkan di Pundong
pada tanggal 2 November 2020
CAMAT
NANANG DWI ATMOKO, S.Sos.
Pembina TK I, IV/b
NIP 196905231997031001
LAMPIRAN KEPUTUSAN CAMAT PUNDONG
NOMOR 32 TAHUN 2020
HAL : PENETAPAN STANDAR PELAYANAN (SP)
DI KECAMATAN PUNDONG
- PENDAHULUAN
Berdasarkan Peraturan Bupati No : 130 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Kecamatan se-Kabupaten Bantul, Kecamatan merupakan Perangkat Daerah unsur penunjang yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Kecamatan mempunyai tugas membantu Bupati dalam mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintahan umum, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa.
- STANDAR PELAYANAN
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong meliputi :
1. Rekomendasi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
|
4. |
Biaya/tarif |
|
5. |
Produk pelayanan |
|
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Jumat : pukul 08.00 –15.00 WIB
|
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
- Sarana dan prasarana :
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. Kepala Seksi Pelayanan/pejabat struktural lainnya.
3. Penatalaksana Pelayanan S M A/S M K 4. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Standar Kepuasan masyarakat (SKM) yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali. |
2. Rekomendasi SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu)
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
|
4. |
Biaya/tarif |
|
5. |
Produk pelayanan |
|
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d.Jumat : pukul 08.00–15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
-Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
2. Penatalaksana Pelayanan S M A/S M K 3. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Standar Kepuasan masyarakat (SKM) yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali. |
3. Surat Dispensasi Nikah
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan
|
|
2. |
Sistem, mekanisme, dan, prosedur
|
|
3. |
Jangka Waktu Pelayanan |
15 (lima belas) menit (jika syarat sudah lengkap) |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya (gratis) |
5. |
Produk pelayanan |
Surat Dispensasi Nikah |
6. |
Penanganan Pengaduan, saran, dan masukan
|
|
7. |
Jam Pelayanan |
|
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
-Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
struktural lainnya
2. Penatalaksana Pelayanan S M A/S M K 3. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Standar Kepuasan masyarakat (SKM) yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali. |
4. Rekomendasi Proposal
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
|
4. |
Biaya/tarif |
|
5. |
Produk pelayanan |
|
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Jumat : pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
-Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. Kepala Seksi Pelayanan/pejabat struktural lainnya.
3. Penatalaksana Pelayanan S M A/S M K 4. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Survey Kepuasan masyarakat (SKM) yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan. |
5. Rekomendasi Surat Keterangan Ahli Waris
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
jika terdapat perbedaan data kependudukan ahli waris maupun data yang meninggal.
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
10 (sepuluu) menit, (jika berkas sudah lengkap) |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya ( gratis ) |
5. |
Produk pelayanan |
Surat Keterangan Ahli Waris. |
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Jumat : pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1.Camat
2. Kepala Seksi Pelayanan
3. Penatalaksana Pelayanan SMA/SMK 4. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2(dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
|
6. Rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
7. Surat Kuasa jika dikuasakan pengurusannya. |
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
10 menit (jika berkas sudah lengkap) |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya ( gratis ) |
5. |
Produk pelayanan |
Rekomendasi IMB |
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d Kamis : pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. Kepala Seksi Pelayanan/pejabat struktural lainnya
2. Penatalaksana Pelayanan SMA/SMK 3. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2(dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas terjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat setiap 6 (enam) bulan sekali. |
7. Rekomendasi Izin Keramaian
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
1. Pengantar Surat Izin Keramaian yang sudah ditandatangani oleh dukuh dan lurah desa
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
5 (lima) menit. |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya ( gratis ) |
5. |
Produk pelayanan |
Rekomendasi Izin Keramaian |
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Kamis : pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
struktural lainnya,
3. Penatalaksana Pelayanan SMA/SMK 4. Pengadministrasi Umum S M A/SM |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 2 (dua) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkasterjamin
|
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap 6 (enam) bulan sekali |
7. Pelayanan Pindah/Pindah Datang
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
3.Operator mencetak SKPWNI dan biodata pemohon pindah antar kecamatan. 4.Kasi Pelayanan/pejabat struktural lainnya menandatangani surat keterangan pindah antar kecamatan 5. Petugas menyerahkanSKPWNI dan biodata, selanjutnya dibawa ke kecamatan yang dituju. 6. Bagi yang pindah datang antar kecamatan, dan pindah/pindah datang antar desa/dusun, operator mencetak Kartu Keluarga yang bersangkutan. |
3. |
Jangka waktu pelayanan |
|
4. |
Biaya/tarif |
Gratis |
5. |
Produk pelayanan |
|
6. |
Pelayanan pengaduan saran dan masukan |
|
7. |
Jam pelayanan |
Senin s.d. Kamis : pukul 08.00 –15.00 WIB |
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan lingkungan pelayanan di Kecamatan Pundong :
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan prasarana dan/ atau fasilitas |
Sarana dan prasarana:
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
struktural lainnya,
2. Penatalaksana Pelayanan SMA/SMK 2. Pengadministrasi Umum S M A/SM K |
4. |
Pengawasan Internal |
Camat |
5. |
Jumlah pelaksana |
Minimal 3 (tiga) orang |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Kerahasiaan dan keamanan berkas 2. Bebas Korupsi, Kolusi dan |
7. |
Evaluasi kinerja pelayanan |
2. Pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap 6 (enam) bulan |