Soaialisasi Sistim Pipa Air Minum di Pundong

Kamis Kliwon, 18 Februari 2021 12:41 WIB ∼ 11

Foto Berita

Panewu Pundong dan Perwakilan Balai Prasarana Permukiman DIY sedang mensosialisasi proyek

Untuk mendukung kesehatan  masyarakat dengan penyediaan Air Minum yang bersih dan sehat maka akan dipasangi pipa air bersih di Pedukuhn Soko, Pedukuhan Gunung Puyuh, Pedukuhan Seyegan di wilayah Kapanewon Pundong. Guna mengantisipasi  persepsi masyarakat dan memberikan pemahaman tentang proyek tersebut maka diadakan sosialisasi Pembangunan Jaringan Perpipaan Sistim Pipa Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) Kamis (18/2) di Aula Kapanewon Pundong.

Hadir dalam acara tersebut Panewu Pundong Nanang Dwi Atmoko, S.Sos., Kapolsek Pundong, Danramil Pundong, Perwakilan Tiga Kalurahan, Kepala Dukuh yang terkena proyek dan perwakilan masyarakat.

Iwan Nahdli Kurniawan perwakilan dari balai Prasarana Pemukiman DPU DIY menjelaskan proyek tersebut tentu akan sedikit mengganggu masyarakat secara keseluruhan. Proyek tersebut akan menggunakan alat modern bila memungkinkan bila tidak dengan manual. Untuk itu diminta masyarakat untuk bisa memahami karena itu semua juga untuk mendukung kesehatan masyarakat.

Proyek akan memakan waktu selama 120 hari kerja dan 365 hari garansi perbaikan baik proyek atau kondisi lingkungan. Untuk ganti rugi wilayah yang terkena proyek tidak ada hanya akan mengembalikan kondisi seperti semula.

Biaya yang dikucurkan Rp. 1.352.877.511,00 (Satu Milyar Tiga Ratus Lima Puluh Dua Juta Delapan Ratus Tujuh Puluh Tujuh Ribu Lima Ratus Sebelas rupiah). Panjang  yang ukuran 90 sepanjang 600 m dan yang ukuran 160 sepanjang 1.330 m. (dib)


Puskesmas
di Kapanewon Pundong

Puskesmas Pundong

Puskesmas Pundong

Piring, Srihardono, Pundong, Bantul
0274-7102527

Kepolisian Sektor Pundong

Polsek / Kepolisian Sektor Pundong

Piring, Srihardono, Pundong
08112583233

Komando Rayon Militer Pundong

Koramil / Komando Rayon Militer Pundong

Piring Srihardono, Pundong

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

KUA / Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul.
(0274) 7488455