Musrenbang Tingkat Kapanewon Pundong 2021, kalurahan harus realistis

Kamis Pon, 11 Februari 2021 11:52 WIB ∼ 11

Foto Berita

Panewu Pundong, Nanang Dwi Atmoko, S.Sos sedang memimpin rapat Musrenbang

Program pembangunan pemerintah yang diubah dari top down ke bottom up membuat masyarakat ikut merasakan kebutuhan yang diinginkan dan juga merasa memiliki. Untuk itu perlu ada musyawarah rencana pembangunan dari tingkat dusun sampai kabupaten.

Kapanewon Pundong untuk tahap musrenbang sudah memasuki tingkat kapanewon dan diadakan di Aula Kapanewon Pundong, Kamis (11/2). Hadir dalam acara tersebut Panewu, Ka KUA, perwakilan polsek, koramil, Puskesmas dan strktural Kapanewon. Dari kalurahan perwakilan dari unsur perangkat dan juga Badan Muskal.

Panewu Kapanewon Pundong, Nanang Dwi Atmoko, S.Sos. dalam sambutannya mengatakan musrenbang untuk saat ini berbeda dari tahun sebelumnya. Ha ini terkait kendala kondisi yang sedang melanda seluruh dunia yaitu wabah covid sehingga rapat harus dibatasi dan anggaran juga banyak dialokasikan untuk penanganan covid. Program pembangunan yang sekarang diharapkan benar-benar dibutuhkan dan bisa memmbantu menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Dari data yang diusulkan dari tiga kalurahan total anggaran mencaapai Rp. 4, 328.000.000,- namun anggaran yang tersedia dari Kabupaten Bantul hanya Rp. 1,250.000.000,- sehingga tiga kalurahan harus realistis. (dib)


Puskesmas
di Kapanewon Pundong

Puskesmas Pundong

Puskesmas Pundong

Piring, Srihardono, Pundong, Bantul
0274-7102527

Kepolisian Sektor Pundong

Polsek / Kepolisian Sektor Pundong

Piring, Srihardono, Pundong
08112583233

Komando Rayon Militer Pundong

Koramil / Komando Rayon Militer Pundong

Piring Srihardono, Pundong

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

KUA / Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul.
(0274) 7488455