Wisata Anak-anak di Kecamatan Pundong, akan bertambah

Selasa Wage, 2 Juni 2020 14:34 WIB ∼ 389

Foto Berita

Koordinator PLKB Kecamatan Pundong bersama struktural Kecamatan Pundong memantau perencanaan lahan wisata warga tersebut

Masyarakat Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul selalu mempunyai ide untuk mengolah lingkungan agar lebih baik dan bermanfaat. Sebagaimana yang dilakukan masyarakat Dusun Pranti, Srihardono, Pundong yang belum lama mendapat bantuan jembatan gantung yang menghubungkan dusun Pranti dengan Dusun Sungapan, Kecamatan Imogiri.

Dengan telah diresmikannya jembatan tersebut warga RT 6 dusun setempat mempunyai ide memanfaatkan sisi selatan jembatan yang berupa tembing sungai Opak sebelah barat untuk dibuat wisata anak-anak dengan nama Opak Zoo.

Menurut koordinator program Kismulyono, pembuatan dimulai bulan April 2020 dan diperkirakan selesai September 2020. Pria berumur 82 tahun yang juga mantan RW setempat menjelaskan ide awal hanya satu RT untuk membuat program tersebut dengan cara gotong royong. Tujuannya untuk menggali potensi dan membuka lahan kuliner masyarakat sekitar. Ke depan kalau bisa berkembang tidak menutup kemungkinan mengajak pihak lain untuk bergabung.

Lebih lanjut dkatakan telah berkoordinasi denga warga dusun Sungapan, Imogiri bila nanti wisata tersebut berhasil akan kerjasama membuat  Flying fook yang dikelola bersama.

Program kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Ketua RT 6 Sarjiman dan Dukuh Pranti Wantoro yang selanjutnya akan koordinasi dengan pemerintah Desa Srihardono, Kecamatan Pundong maupun Kabupaten Bantul.


Puskesmas
di Kapanewon Pundong

Puskesmas Pundong

Puskesmas Pundong

Piring, Srihardono, Pundong, Bantul
0274-7102527

Kepolisian Sektor Pundong

Polsek / Kepolisian Sektor Pundong

Piring, Srihardono, Pundong
08112583233

Komando Rayon Militer Pundong

Koramil / Komando Rayon Militer Pundong

Piring Srihardono, Pundong

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

KUA / Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul.
(0274) 7488455