PNS Kecamatan Pundong Belajar Kearsipan Yang Benar

Kamis Pahing, 25 Juni 2020 12:35 WIB ∼ 36

Foto Berita

Supriatmanto sedang mengajari cara menyimpan arsip sesuai aturan di box arsip

Untuk lebih menertipkan tata kearsipan baik kasi maupun kasubag di Kecamatan Pundong, maka diadakan pembinaan dan pelatihan di aula Kecamatan Pundong, (Kamis, 25/6).

Camat Pundong, Nanang Dwi Atmoko, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa arsip merurapakan hal sangat penting bagi semua kantor. Dengan adanya arsip maka bila terjadi sesuatu dikemudian hari akan mudah dilacak. Semua permasalahan yang terjadi dikantor diawali dari ketledoran dalam menyimpan arsip. Untuk itu camat berharap surat yang ada di tiap kasi dan subag harus diselamatkan sendiri-srndiri sampai batas waktu tertentu, bisa dua tahun atau lebih baru dikirim ke gudang dan ditata.

Trisupriatmanto selaku nara sumber menjelaskan ketertipan arsip dimulai dari penomoran surat. Surat yang sudah dikasih kode sesuai, maka pada hal surat tinggal ngisi apa pokok dalam surat. Pada nomor Surat harus ada bulan dan tahun untuk menunjukkan kapan surat itu keluir. Dalam penyimpanan tinggal urutkan pada box surat yang sudah dikasih sekat. Bila sewaktu-waktu dibutuhkan tinggal cari nomor da nisi surat.


Puskesmas
di Kecamatan Pundong

Puskesmas Pundong

Puskesmas Pundong

Piring, Srihardono, Pundong, Bantul
0274-7102527

Kepolisian Sektor Pundong

Polsek / Kepolisian Sektor Pundong

Piring, Srihardono, Pundong
08112583233

Komando Rayon Militer Pundong

Koramil / Komando Rayon Militer Pundong

Piring Srihardono, Pundong

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

KUA / Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul.
(0274) 7488455