Sebanyak 864 Warga Desa Srihardono Menerima BLT dari Propinsi DIY

Rabu Pon, 27 Mei 2020 14:45 WIB ∼ 150

Foto Berita

Camat Pundong, Nanang Dwi Atmoko, S.Sos. sedang memantau dan memberi arahan baik kepada petugas maupun masyarakat

Dengan merebaknya Pandemi Corona 19 di Indonesia yg sekarang juga melanda ke daerah, sehingga membuat pemerintah menerapkan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Namun dengan penerapan tersebut telah menimbulkan dampak  perekonomian bagi masyarakat. Banyak sektor perdagangan dan jasa yang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk bertransaksi terhimbas dan menjadi sepi. Masyarakat menahan kegiatan yang berhubungan dengan orang lain dengan tetap di rumah. Sehingga banyak warung, toko, perusahaan yang merumahkan sementara dan bahkan ada yang di PHK.

Untuk mengantisipasi gejolak masyarakat yang terdampak dengan PSBB, Pemerintah memberikan bantuan  ke Masyarakat dengan sistim BLT (Bantuan Langsung Tunai).

Sebagaimana yang dilakukan di Aula Desa Srihardono, Pundong. Masyarakat yang mendapat BLT dari Propinsi DIY telah antri mulai pukul 07.30 WIB, walaupun undangan untuk sesi pertama pukul 08.00 WIB, namun karena petugas juga sudah siap maka verifikasi bisa dilakukan sehingga tidak terjadi penumpukan warga di luar gedung.

Setelah diverifikasi langsung menuju kursi yang sudah disusun sesuai aturan protokol pemerintah dengan jarak 1 meter, menunggu dipanggil dari petugas Bank BPD untuk pencairan. Syarat pengambilan membawa perlengkapan yang sudah tertera di undangan masih harus memakai masker, cuci tangan dan di tes suhu badan oleh petugas.

Data yang dikirim ke Desa Srihardono terdapat 869 penerima namun sebanyak 5 orang tidak ditemukan orangnya karena alamat hanya tertulis Kecamatan Pundong, sehingga yang menerima tinggal 864 orang

Untuk tahap awal bantuan langsung diserahkan berupa uang tunai Rp. 400.000,- untuk dua bulan selanjutnya diambil dengan kartu ATM.


Puskesmas
di Kapanewon Pundong

Puskesmas Pundong

Puskesmas Pundong

Piring, Srihardono, Pundong, Bantul
0274-7102527

Kepolisian Sektor Pundong

Polsek / Kepolisian Sektor Pundong

Piring, Srihardono, Pundong
08112583233

Komando Rayon Militer Pundong

Koramil / Komando Rayon Militer Pundong

Piring Srihardono, Pundong

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

KUA / Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul.
(0274) 7488455