MUSRENBANG RKPD TAHUN 2021

Rabu Pahing, 26 Februari 2020 11:04 WIB ∼ 44

Foto Berita

Musrenbang Kecamatan pundong  telah dilaksanakan pada Hari Senin24 Februari 2020 yang bertempat di Aula Kecamatan Pundong yang dihadiri Assiten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul Tim Musrenbang Kabupaten Bantul,DPRD Kabupaten Bantu, Dinas Perdagangan,Dinas Perhubungan, Disnakertrans, DPUPKP, Dinas Pertanian dan Kelautan, serta OPD yang lain se-Kabupaten Bantul, Camat Pundong , Sekcam, Kasi, Kasubag, Staf Kecamatan Pundong, Forkompinca (KUA, Polsek, Koramil, Puskesmas), BRTPD, Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP di Lingkungan Kecamataan Pundong, Lurah, Carik, Kasi Kesejahteraan, Kaur Perencanaan, LPMD, BPD, Unsur Perempuan, BPD, LPMD,

Sambutan sekaligus membuka acara MUSRENBANG oleh Camat Pundong Nanang Dwi Atmoko,S.Sos, Pertama dan utama diucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran dan partisipasinya dalam acara Musrenbang Kecamatan Pundong bahwa Kecamatan Pundong terdiri dari 3 (tiga) desa, yaitu Seloharjo, Panjangrejo dan Srihardono, dengan topografi dataran rendah sampai perbukitan, dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 42 ribu jiwa, dengan masyarakatnya bermata pencaharian dibidang pertanian, perdagangan, industri kecil, kerajinan, dan swasta lainnya. Tingkat kemiskinan di Kecamatan Pundong termasuk tinggi di Kabupaten Bantul. Selanjutnya semoga dengan  Musrenbang RKPD Tahun 2021 terjadi Penguatan SDM dan Pemantapan Infrastruktur untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang Berkualitas.

Sambutan Bupati Bantul dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul  Bambang Guritno, SH Bahwa dengan adanya Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa, maka desa-desa diharapkan semakin optimal dalam memanfaatkan potensi desa, untuk meningkatkan PAD.  Pemerintah Pusat telah meluncurkan Dana Desa (DD),dan ADD maka diharapkan desa yang kurang berkembang segera berubah statusnya menjadi desa berkembang, maju dan mandiri. BUMDES dibentuk untuk menampung dan memasarkan produk dan potensi desa, sehingga permasalahan-permasalahan kemiskinan dapat teratasi. Permasalahan bidang infrastruktur desa seperti rabat jalan yang rusak dapat dilaksanakan dengan  padat karya tunai gotong royong.

Sambutan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantul yang diwakili Sukardiyono,SH, dan Saryanto dari Fraksi Gerindra.

Ucapan Apresiasi atas terlaksananya Musrenbang RKPD  Kabupaten Bantul Tahun 2021 Kecamatan Pundong, dengan harapan semoga dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Pundong. Bahwa Perencanaan yang baik diawali dari inventarisisasi permasalahan selanjutnya diverifikasi dan dirumuskan akar permasalahannya untuk menentukan usulan kegiatan. Masyarakat Pundong diharapkan dapat menggali potensi  SDA, SDM dengan sebaik-baiknya sehingga pendapatan menjadi naik dan kesejahteraan ekonomi meningkat.

Diskusi dan Sidang Pleno Usulan Kegiatan RKPD Kabupaten Bantul Tahun 2021 Kecamatan Pundong  yaitu berupa ususlan usulan dari ketiga Lurah Desa dan sebagai penutup berupa tanggapan dari Dari Utusan Bapak Suharwanto Anggoto DPRD Propinsi DIY, Kepala SMA N 1 Pundong dan Dinas Lingkungann Hidup Kabupaten Bantul dengan sebagian besar bermasud untuk penguatan SDM. Dengan demikian dimohonkan dari OPD Kabupaten Bantul untuk juga merespon usulan dari sekolah-sekolah.(prs)


Puskesmas
di Kecamatan Pundong

Puskesmas Pundong

Puskesmas Pundong

Piring, Srihardono, Pundong, Bantul
0274-7102527

Kepolisian Sektor Pundong

Polsek / Kepolisian Sektor Pundong

Piring, Srihardono, Pundong
08112583233

Komando Rayon Militer Pundong

Koramil / Komando Rayon Militer Pundong

Piring Srihardono, Pundong

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

KUA / Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul.
(0274) 7488455