Perajin Miedes Dilatih Membuat Bumbu Instan

Jumat Wage, 21 September 2018 14:11 WIB ∼ 438

Foto Berita

Pelatihan pembuatan bumbu miedes instan.

Pundong selama terkenal dengan makanan khasnya, yaitu miedes. Mie bertekstur kenyal yang dibuat dari tepung tapioka itu digemari banyak orang. Melihat potensi pasar, sekarang para perajin sudah mengembangkan miedes kering. Sementara itu, bumbunya belum tersedia secara instan sehingga konsumen masih tetap harus meracik bumbu sendiri.

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah  Perindustrian Kabupaten Bantul peduli dengan hal tersebut dengan mengadakan pelatihan pembuatan bumbu instan. Pelatihan berlangsung selama 2 hari (Jum'at-Sabtu/14-15/9) bertempat di rumah  perajin perajin miedes, Sudarmi, Tulung, Srihardono, Pundong.  Drs. Sulistiyanto, M.Pd Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Bantul  membuka pelatihan tersebut.

 Kegiatan tersebut  diikuti oleh 20 pelaku usaha yang sebelumnya telah tergabung dalam Kelompok SRI-LOKA (Srihardono Kondhang Kaloka). Adapun materi pelatihan berupa pembuatan bumbu instan miedes kering. Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini, dengan adanya bumbu instan nantinya akan mendukung nilai jual dari miedes kering. (MP)


Puskesmas
di Kecamatan Pundong

Puskesmas Pundong

Puskesmas Pundong

Piring, Srihardono, Pundong, Bantul
0274-7102527

Kepolisian Sektor Pundong

Polsek / Kepolisian Sektor Pundong

Piring, Srihardono, Pundong
08112583233

Komando Rayon Militer Pundong

Koramil / Komando Rayon Militer Pundong

Piring Srihardono, Pundong

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

KUA / Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul.
(0274) 7488455