Antisipasi Gesekan Pendukung Calon Lurah, Desa Srihardono adakan Sosialisasi

Senin Pahing, 24 September 2018 16:09 WIB ∼ 531

Foto Berita

Muspika Kecamatan Pundong bersama Ketua Panitia Pemilihan Lurah Desa Srihardono Pundong sedang memberikan sosialisasi

Pemilihan lurah desa yang biasanya diikuti dengan gesekan antar warga masyarakat perlu dihindari. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya permasalahan tersebut Desa Srihardono, Pundong adakan sosialisasi kepada semua bakal calon lurah di Aula Desa Srihardono, Pundong, Jumat (21/9).

Hadir dalam acara tersebut Camat Pundong, Kapolsek Pundong, Danramil Pundong, Ketua dan anggota BPD Desa Srihardono serta tokoh masyarakat.

Camat Pundong, Sri Umayati, SH. dalam sambutannya mengatakan pemilihan lurah desa merupakan proses dalam menentukan pimpinan yang terbaik menurut masyarakat. Maka baik yang menang maupun kalah harus tetap saling menghargai dan menghormati. Buatlah suasana di wilayah Kecamatan Pundong tetap ayem tentrem.

“Yang perlu kami tekankan visi dan misi yang nanti disampaikan harus proporsional, dan mampu dilaksanakan pada saat sudah jadi lurah. Jangan membuat janji yang tak mungkin dilaksanakan” jelasnya.

Sementara Kapolsek Pundong, AKP. Hartana, SH. mengingatkan kepada semua bakal calon untuk kampanye atau membuat kata-kata pada spanduk yang sopan, jangan memacing suasana panas. Calon harus bisa mengendalikan pendukung dan mengedepankan akal bukan okol.

“Jadilah calon lurah yang mampu mendewasakan masyarakat dengan mengadakan kampanye yang santun. Bukan memanaskan suasana dengan kata-kata tapi menyampaikan program yang menarik dan berpihak kepada masyarakat” jelasnya.

Ketua Panitia Pemilihan Lurah Desa Srihardono, Djawawi, S.H. yang juga Kabag Pemerintah Desa Srihardono, Pundong menjelaskan tujuan sosialisasi untuk memberi pemahaman kepada bakal calon dalam mempersiapkan diri untuk maju bertarung  jadi lurah desa.

Sosialisasi lebih dititik beratkan pada tahapan pemilihan, aturan calon lurah, mulai kampanye dan kemungkinan yang akan terjadi dan bagaimana para calon lurah mengendalikan massanya. Karena bakal calon lebih dari lima maka akan ada tes untuk menentukan lima yang layak untuk jadi lurah.

Bakal calon yang akan mengikuti tes 1. Suhadi, dari dusun Baran, 2. Awaludin, dari dusun Piring, 3. Dwi Santoso, dari dusun Pundong, 4. Sugiharto, dari dusun Tulung, 5. Nur ikhsanto, dari dusun Nangsri dan 6. Suwardi, dari dusun Pundong


Puskesmas
di Kecamatan Pundong

Puskesmas Pundong

Puskesmas Pundong

Piring, Srihardono, Pundong, Bantul
0274-7102527

Kepolisian Sektor Pundong

Polsek / Kepolisian Sektor Pundong

Piring, Srihardono, Pundong
08112583233

Komando Rayon Militer Pundong

Koramil / Komando Rayon Militer Pundong

Piring Srihardono, Pundong

Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

KUA / Kantor Urusan Agama Kecamatan Pundong

Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul.
(0274) 7488455